jump to navigation

Jualan Stik Upin dan Ipin May 14, 2010

Posted by thowaf in diary.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

Hari ini aku punya uang banyak! karena aku jual stik ke teman-teman sekolahku. Stik itu bergambar Upin dan Ipin. Itu lho film kartun yang lagi ngetop di TV. Kalian pasti mengenalnya.
Kemarin aku diantar ibu kulakan stik di toko mainan. Sepuluh ribu dapat 15 set isi 5. Kalo dijual seribuan dan laku semua, maka aku akan dapat uang 15 ribu. Jadi aku punya keuntungan 5 ribu sekali kulakan. Lumayan buat nambah uang tabunganku.
Kebetulan tiap hari Jum’at ada market day di sekolah. Anak-anak kelas tiga membawa jualannya. Ada yang jual kue, permen, dan kartu Yu-gi o. Waktu jam istirahat pertama, aku mengeluarkan stik dari dalam tas, anak-anak langsung menyerbu. Aku beli.. aku beli.. kata mereka.
Selain aku jual sendiri, temanku Sholahuddin membantuku jualan stik.
“Din.. mau nggak kamu dapat komisi?”
“Komisi itu apa?” katanya
“Komisi itu itu kalo kamu jualin trus kamu dapat uang”
Akhirnya hari itu Sholahuddin berhasil menjual empat stik dan aku memberinya komisi seribu untuk satu bulan! (HR)

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

